Minggu, 01 Februari 2009

Pemain Baru di Bisnis Properti Optimis Raih Target Penjualan

Pemain Baru di Bisnis Properti Optimis Raih Target Penjualan

 

suarasurabaya.net| Beberapa pengembang bisnis properti yang mengikuti pameran Real Estate di Gramedia Expo, Sabtu (31/01), merupakan pemain baru. Meski demikian, mereka optimis bisa memenuhi target penjualan.

 

Apartemen Puncak Permai satu diantara peserta pameran mengakui sejak launching beberapa waktu lalu, pihaknya berhasil menjual sepertiga unit apartemen dari 770 unit. Karena itu, pihak PT Surya Bumimegah Sejahtera sebagai pengembang berani mematok target 770 unit apartemen terjual dalam pameran properti kali ini.

 

“Kita ada 7 tower. Yang sekarang kita launching tower A. Targetnya di pameran ini 770 unit bisa terjual,” ujar F. HENDRICO SANTOSO Marketing Manager Apartemen Puncak Permai pada suarasurabaya.net, Sabtu (31/01).

 

Menurut HENDRICO, apartemen bisa menjadi alternatif pilihan tempat tinggal khususnya para profesional muda. “Daripada mereka kos, atau sewa rumah, mereka lebih baik punya apartemen,” kata HENDRICO.

 

MIRZA WAHYU Divisi Marketing PT Mega Top Mas Prima yang merupakan pengembang Jaya Land juga merasa optimis target penjualannya bisa terpenuhi. Meski diakuinya, krisis ekonomi global ini menyebabkan adanya penurunan target.

 

“Bulan ini memang ada penurunan target, rata-rata minimal 5-10 unit bisa terjual lewat pameran ini,” ujar MIRZA.

 

Penurunan target penjualan, kata MIRZA, menurun hingga 5% dibandingkan sebelum adanya krisis. Untuk menyiasatinya, pihaknya telah menyiapkan beberapa taktik diantaranya sistem pembelian dengan in-house yakni pembayaran cicilan tanpa bunga.

 

“Siasatnya dengan in-house, karena suku bunga sekarang ini masih fluktuatif, bunga relatif masih tinggi,” terang MIRZA.

 

Selain itu, untuk menghadapi persaingan bisnis properti khususnya perumahan, Jaya Land yang berlokasi di daerah Aloha Sidoarjo menawarkan konsep bangunan yang berkualitas. Meski baru pertama kali mengikuti pameran, MIRZA memandang pameran semacam ini efektif untuk membantu realisasi target penjualan. (git/tin)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar